aside or living

Standar

Apa bedanya “Menyisihkan dengan “menyisakan”? katakanlah anda memesan sepiring nasi goreng di restoran dan ingin membaginya dengan orang di rumah. menyisihkan berarti mengambil dulu sebagian dari nasi itu untuk dibungkus. sisanya baru anda makan. Menyisakan artinya anda santap dulu nasi goreng itu sampai kenyang. sisanya baru dibungkus untuk dibawa pulang. Menyisihkan itu mengutamakan. Menyisakan itu menomorduakan.
Ketika krisis pangan melanda daerah tempat Nabi Elisa melayani, 100 orang rombongan nabi kelaparan. Elisa tidak punya persediaan makanan. namun, di saat krisis itu, datanglah seseorang membawa 20 roti jelai. tidak jelas siapa namanya. yang jelas, pasti ia seorang yang takut akan Tuhan. betapa tidak? Roti yang dibawanya adalah persembahan “hasil hulu”. Aturan Taurat menetapkan bahwa setiap kali orang berkebun atau bercocok tanam, hasil panen pertama harus dipersembahkan kepada Tuhan. Itulah persembahan hasil hulu. Di tengah krisis pangan, hasil panen orang ini pasti jug anjlok. Tidak banyak, namun ia tetap memberikan persembahan. sedikitnya hasil panen bukan menjadi alasan baginya untuk tidak menyisihkan bagian yang terbaik bagi Tuhan. Akhirnya lewat persembahannya Tuhan sendiri berkarya. Persembahan yang sedikit diubah menjadi banyak. dengan 20 roti jelai 100 orang yang kelaparan dapat makan sampai kenyang, bahkan ada sisanya !

Tuhan telah memberi kita yang terbaik. Sudahkah kita juga menyisihkan sisa tenaga, sisa uang untuk Tuhan? Firman Tuhan mengatakan “Berilah, maka akan diberikan kepadamu; suatu takaran yang baik, yang telah dipadatkan, dan yang telah diguncangkan dan yang terlimpah, mereka akan memberikan ke pelukanmu. Sebab dengan ukuran yang sama yang kamu mengukurkan, hal itu akan diukurkan kembali kepadamu.” (Lukas 6:38-ILT)

Satu tanggapan »

  1. Pretty section of content. I just stumbled upon your blog and in accession capital to assert that I
    acquire actually enjoyed account your blog posts. Anyway I will be
    subscribing to your augment and even I achievement you access consistently quickly.

Tinggalkan komentar